Wednesday, June 28, 2017

Walau Berbeda tapi Tetap Satu ?!

Hallo brother
Pernah gak sih merasa benar saat kita ber opini namun berbeda dengan opini atau pendapat orang lain ? yap menyampaikan pendapat adalah naluri yang timbul dalam otak manusia, itulah salah satu fungsi otak ,namun ide yang timbul dari setiap manusia itu berbeda brother ada juga yang sama tapi tahukah anda bahwa yang sama-sama satu pendapat itu sebenarnya mereka sebelummya berbeda pendapat, tapi setelah salah satu dari mereka mencerna pendapat orang lain itu mereka jadi memilih siapa yang lebih bagus ide nya
persatuan
Namun kita masih punya satu keistimewaan brother ,keistimewaan yang saya bawa pada artikel ini adalah keistimewaan dalam hal beropini , kita bisa menerima apapun opini orang lain walaupun berbeda jauh dengan kita tapi memiliki tujuan yang sama, yap politisi kita tuh sering debat gini gitu dan mereka sebenarnya memiliki tujuan yang sama brother namun ya jalannya masing-masing ,ada yang ke jalan pintas dan ada juga yang kejalan membawa kebenaran.

Opini sendiri tidak memandang umur loh, karna opini hanya dugaan atau hayalan dari manusia itu sendiri ,hayalannya bukan yang main-main ya tapi hayalan disini seperti misal kita buat ini maka akibatnya ini dan sebagainya.

Tahukah anda bahwa dalam beropini sering membuat perpecahan karna PERBEDAAN ! toh kalo gak percaya bisa lihat keadaan indonesia sekarang ini, perpecahan terjadi karna saling berbeda tujuan dari masing-masih kelompok.

Contoh saat ini adalah pendukung pemerintahan gubernur basuki tjahaja purnama dan pendukung habib rizieq shihab saling berbeda dalam pendapat dan tujuan, mereka saling menghina ,mem fitnah bahkan memukul atau bertindak kekerasan,sebenarnya ini bisa saja diredam brother cuman agak payah sih ,gimana redamnya ?

Dalam islam apa sih itu musyawarah ? nah kembali ke sini brother kita bisa loh mempertemukan perwakilan dari dua pihak dalam satu ruangan tapi harus ada penengah ,siapa penengahnya? tentu bukan hakim tapi bisa presiden , ulama yang NETRAL, dan sebagainya

jadi sebenarnya kita bisa berbeda cuman harus tetap berkepala dingin ,ikuti saja alurnya

sekian dulu ya brother , Terima Kasih sudah berkunjung :)

13 comments

Jadi anak balita boleh beropini ya gan wkwkwkkw

Yah emang sih semua orang bisa beropeni dan yg jadi masalah itu apakah lawan bicaranya itu mau mendengar atau tidak? :D

Sangat membantu artikelnya gan.

itulah yang menjadi evaluasi bagi diri kita masing-masing, menghargai pendapat orang lain maka kira akan dihargai

Kalau saya sih seandainya opini saya tidak begitu diterima saya ikhlas.

Opini agan sangat bagus, bhineka tunggal ika ^_^

Artikel yang menarik Gan, mantap no copas :)

opini boleh gan, tapi masih harus tetep jaga bahasa juga :) nice info gan

jangan salah loh gan, balita bisa beropini misal : dia lebih memilih sang baby sister dari pada ibu kandung ,jadi dy beropini dalam bentuk yang mana yang lebih berpengaruh kasih sayangnya

yah memang kayak penduduk indonesia banget lah, tp kyk nama negara kita indONEsia masyarakatnya biar tetep satu meskipun banyak pemikiran :)

Di indonesia enak gan kalo, karena ada banyak macem ras agama suku bahasa, makanya kita bisa tau dari sudut pandang satu dengan yang lain.
Bhinneka tunggal ika :)

berbeda-beda tetap satu jua gan... semboyan indonesia

1. Tanya Apapun Untuk Menerima Balasan Dari "Admin"
2. Diperbolehkan Menaruh Link Aktif
3. Taruh Email Atau Sosial Media kamu Lainnya Untuk Dibalas secara personal
EmoticonEmoticon